Penulis / NIM
TITIK NURHALIMAH / 911414050
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
FITRI HADI YULIA AKIB, SE, ME / 0025078201
Abstrak
ABSTRAK
TITIK NURHALIMAH, Nim 911 414 050 "Pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Administrasi Kepegawaian Siswa Kelas XI Di Smk Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango". Program Studi S1 Studi Pendidikan Ekonomi, Kosentrasi Tataniaga, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd Dan Pembimbing II Ibu Fitri Hadi Yulia Akib, SE, ME.
Tujuan pelaksanaan penelitian ini adalah: "untuk mengetahui Pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Administrasi Kepegawaian Siswa Kelas XI Di SMK Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango.."
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sampel penelitian 84 orang. Tehnik pengumpulan data dengan studi lapangan/observasi, pembagian angket dan dokumentasi. Tehnik pengumpulan data menggunakan analisis uji linier sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: metode pemberian tugas berpengaruh positif dan signifikan terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran administrasi kepegawaian siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Pengaruh positif ini bermakna bahwa semakin baik penerapan metode pemberian tugas yang di lakukan oleh guru maka aktivitas belajar siswa akan meningkat.
Kata Kunci : Metode Pemberian Tugas, Aktivitas Belajar Siswa.
Download berkas