SKRIPSI

Penulis / NIM
FIKRI MOODUTO / 911414083
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK Fikri Mooduto. 911414083 Skripsi Penerapan Metode Pembelajaran Inquiri Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS 4 Di Sma Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. program studi s1 jurusan pendidikan ekonomi, fakultas ekonomi, univesitas negeri gorontalo. dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd Dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, Mm Tujuan utama pelaksanaan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi Kelas X IPS 4 Di SMA Negeri 1 Telaga. Melalui penerapan mdel pembelajaran Inkuiri. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan jumlah siswa 30 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar siswa pada siklus I dari 30 siswa yang memperoleh nilai 75 adalah 60%. Selanjutnya, siklus II meningkat menjadi 93.33%. Dengan demikian, hasil belajar siswa menigkat dengan menerapkan model pembelajaran Inkuiri pada mata pelajaran IPS Ekonomi Kelas X-IPS 4 SMA Negeri 1 Telaga Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Inquiri
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011