Penulis / NIM
AISA LALAGA / 911414118
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
AISA LALAGA, 911 414 118. "Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumsi Islami Mahasiswa Pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo". Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumsi Islami antara lain faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi.
Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 55 mahasiswa.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor kebudayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi Islami, faktor pribadi dan faktor psikologi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap perilaku konsumsi Islami, sedangkan faktor sosial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsi Islami. Secara simultan variabel Faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi Islami mahasiswa Fakultas ekonomi.
Kata Kunci : Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial Faktor Pribadi, Faktor Psikologi Perilaku Konsumsi Islami.
Download berkas