SKRIPSI

Penulis / NIM
MUHAMAD RIFALDI IDRUS / 911415009
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
Muhamad Rifaldi Idrus, 2022. Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kota Gorontalo. Program Studi S-1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. dengan Pembimbing I Ibu Dr. H. Usman Moonti, M.Si dan Pembimbing II Bapak Rustam Tohopi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Minat Belajar Siswa di kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis uji regresi linier sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 33 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif Pembelajaran Problem Based Learning tehadap minat belajar siswa. Dilihat dari besaran pengaruh pembelajaran problem based learning terhadap minat belajar siswa sebesar 15,229%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh factor atau variable lain. Kata Kunci : Pembelajaran Problem Based Learning, Minat Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011