Penulis / NIM
MOHAMAD FAHRI GOBEL / 911415064
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK
Mohamad Fahri Gobel. NIM 911415064. 2022. Pengaruh Kreatifitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VIII MTs Negeri 1 Bone BolangoÂ. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Ibu Melizubaida Mahmud, S.Pd.,M.Si Sebagai Pembimbing I &Bapak Hi. Agil Bahsoan, S.Ag.,M.Ag SebagaiPembimbing II.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kreatifitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VIII MTs Negeri 1 Bone Bolango.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran Angket pada Siswa MTs Negeri 1 Bone Bolango. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 31 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwah terdapat Pengaruh Kreatifitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VIII MTs Negeri 1 Bone Bolango. Besaran pengaruh Kreatifitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa 19% sedangkan sisanya sebesar 81% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Kreatifitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa
Download berkas