Penulis / NIM
RIRIN MOKOGINTA / 911415076
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
Ririn Mokoginta. 911415076. "Pengaruh Pembelajaran Remedial Terhadap Ketuntasan Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri 7 Kota Gorontalo" . Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Akuntansi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd. dan Bapak Roy Hasiru, S.Pd, M Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pembelajaran Remedial Terhadap Ketuntasan Belajar Siswa di kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri 7 Kota Gorontalo
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. sampel dalam penelitian ini adalah semua populasi dengan jumlah 34 responden. data yang digunakan dalam penelitian yaitu angket/kuesioner sebanyak 30 pertanyaan yang terdistribusi 18 pertanyaan untuk indikator pembelajaran remedial dan 12 pertanyaan indikator ketuntasan belajar siswa. teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas data dan analisis regresi
penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran remedial terhadap ketuntasan belajar siswa VIII pada mata pelajaran IPS Terpadu Negeri 7 Kota Gorontalo. hal ini ditunjukkan pengaruh pembelajaran remedial terhadap ketuntasan belajar siswa mencapai 54,8% dan sisanya 45,2% minat belajar siswa dipengaruhi oleh variabel lain.
kata kunci : Pembelajaran Remedial, Ketuntasan Belajar Siswa
Download berkas