SKRIPSI

Penulis / NIM
RIRIN MOKOGINTA / 911415076
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
Ririn Mokoginta. 911415076. "Pengaruh Pembelajaran Remedial Terhadap Ketuntasan Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri 7 Kota Gorontalo" . Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Akuntansi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd. dan Bapak Roy Hasiru, S.Pd, M Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pembelajaran Remedial Terhadap Ketuntasan Belajar Siswa di kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri 7 Kota Gorontalo Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. sampel dalam penelitian ini adalah semua populasi dengan jumlah 34 responden. data yang digunakan dalam penelitian yaitu angket/kuesioner sebanyak 30 pertanyaan yang terdistribusi 18 pertanyaan untuk indikator pembelajaran remedial dan 12 pertanyaan indikator ketuntasan belajar siswa. teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas data dan analisis regresi penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran remedial terhadap ketuntasan belajar siswa VIII pada mata pelajaran IPS Terpadu Negeri 7 Kota Gorontalo. hal ini ditunjukkan pengaruh pembelajaran remedial terhadap ketuntasan belajar siswa mencapai 54,8% dan sisanya 45,2% minat belajar siswa dipengaruhi oleh variabel lain. kata kunci : Pembelajaran Remedial, Ketuntasan Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011