Penulis / NIM
REGITA ANGGRIANI ASIM / 911415107
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK
Regita Anggriani Asim. NIM 9114150107. 2021. Pengaruh Strategi Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 1 KabilaÂ. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Ibu Melizubaida Mahmud, S.Pd.,M.Si Sebagai Pembimbing I dan Bapak Agil Bahsoan, S.Ag.,M.Ag sebagai Pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui besarnya Pengaruh Strategi Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada siswa SMA Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 32 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Strategi Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Besaran pengaruh Strategi Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa mencapai 22,7% sedangkan sisanya sebesar 77,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Strategi Mengajar Guru, Motivasi Belajar Siswa
Download berkas