SKRIPSI

Penulis / NIM
SYAKRONI / 911415110
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK Syakroni, Nim 911415110 2022. "Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas XI IPS MA Darul Ulum Toili Kabupaten Banggai". Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Melizubaida Mahmud, S.Pd., M.Si, dan Pembimbing II Agil Bahsoan, S.Ag. M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi pada pokok bahasan Ketenagakerjaan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada siswa kelas XI IPS tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian dilaksanakan selama 2 siklus. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPS MA Darul Ulum Toili yang berjumlah 19 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar kemudian teknik analisis data menggunakan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) berdampak positif terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan disetiap siklusnya, yaitu 63% pada sklus 1 dan pada siklus 2 meningkat menjadi 95%. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Kooperatif Tipe TAI
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011