Penulis / NIM
SUPRIYANTO GUGA / 911415118
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
Prof. Dr. MUHAMMAD AMIR ARHAM, M.E. / 0025077203
Abstrak
Supriyanto Guga. 911 415 118. Pengaruh kompetensi Pedagogik terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi pada mata pelajaran akuntansi di SMK N 5 Gorontalo. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Bapak Dr. Muhammad Amir Arham, M.E
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh kompetensi Pedagogik terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi pada mata pelajaran akuntansi di SMK N 5 Gorontalo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 31 responden. Data yang digunakan dalam penelitian yaitu angket/kuesioner. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas data dan Uji Statistika.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh Positif kompetensi Pedagogik terhadap Hasil Belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 5 Kota Gorontalo. Semakin baik Kompetensi Pedagogik maka akan mampu meningkatkan Hasil Belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa diperoleh 41.5% dijelaskan oleh kompetensi Pedagogik dan sisanya 58.5% dipengaruhi variabel lain yang tidak didesain dalam penelitian ini.
Kata kunci : Kompetensi Pedagogik,Hasil belajar Siswa
Download berkas