SKRIPSI

Penulis / NIM
FAISAL A. SULEMAN / 911415145
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SRI ENDANG SALEH, M.Si / 0013096708
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
ABSTRAK Faisal A. Suleman. 911 415 145. Skripsi “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Pada mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Telaga”. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dr. Sri Endang Saleh, M.Si dan Ibu Melizubaida Mahmud, S.Pd, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Telaga”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus dan masing-masing terdiri dari: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan dan evaluasi, dan (4) analisis dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Presentase ketuntasan belajar siswa pada observasi awal 38,70 %, siklus I sebesar 58,05 % dan siklus II mencapai 90,35 %, meningkat sebesar 32.3 %. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011