Penulis / NIM
ARINI TILAMEO / 911415156
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
ARINI TILAMEO. 911 415 156. Skripsi "Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Jurusan Akuntansi Di Kelas XI SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd dan Bapak Rustam Tohopi, S.pd.,M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Jurusan Akuntansi Di Kelas XI SMK Negeri 1 Kota Gorontalo.
Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode simple random sampling, yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif.
Berdasarkan penelitian menunjukan bahwa Model pembelajaran langsung Problem Based Learning pada jurusan akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Besar pengaruh dari Model Pembelajaran Langsung Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa mencapai 43.1 % sedangkan sisanya sebesar 56,9% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Problem Based Learning,
Download berkas