Penulis / NIM
KETUT ANGGI SUGITA / 911416029
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
ABSTRAK
KETUT ANGGI SUGITA. 911 416 029. 2020. Pengaruh Game Online Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntasi Kelas X di SMK Negeri 1 Suwawa. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si dan Ibu MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Game Online Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntasi Kelas X di SMK Negeri 1 Suwawa. Data dalam penelitian ini didapatkan dengan cara melakukan penyebaran angket kepada siswa. Data dalam penelitian ini yakni data primer mellaui penyebaran angket. Tehnik analisis data menggunakan regresi linear sederhana
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh game online dalam pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap aktivitas belajar siswa Kelas X APK di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Hasil positif menunjukan bahwa semakin efektif penggunaan dari game online untuk meransang konsentrasi dan kejelian siswa dalam kegiatan pembelajaran maka akan membuat siswa Kelas X APK Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango lebih senang dan aktif dalam menjalankan kewajibannya dalam kegiatan belajar. Nilai koefisien determinasi R sebesar 0,320. Nilai ini berarti bahwa sebesar 32,00% aktivitas belajar siswa Kelas X APK di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango dipengaruhi oleh game online.
Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Penggunaan Game Online
Download berkas