Penulis / NIM
AMALIYA A. HANASI / 911416031
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SRI ENDANG SALEH, M.Si / 0013096708
Pembimbing 2 / NIDN
FITRI HADI YULIA AKIB, SE, ME / 0025078201
Abstrak
Abstrak
Amaliya A. Hanasi. NIM 911416031. 2021. Pengaruh Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Ibu Dr. Dra. Sri Endang Saleh, M.Si Sebagai Pembimbing I dan Ibu Fitri Hadi Yulia Akib, S.E.,M.E Sebagai Pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Limboto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo 2021. Jumlah Sampel dalam penelitian ini sebesar 33 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Limboto. Besaran pengaruh Pemanfaatan Sumber Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa mencapai 23,2% sedangkan sisanya sebesar 76,8% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.
Kata Kunci :SumberBelajar, HasilBelajar
Download berkas