SKRIPSI

Penulis / NIM
AYU ASTUTI / 911416037
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
Ayu Astuti. 2020. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Check Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VIII 5 SMP Negeri 8 Kota Gorontalo. Skirpsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Ibu Dra. Irina Popoi, S.Pd.,M.Pd dan Pembimbing 2 Bapak Rustam Tohopi, S.Pd.,M.Si. Tujuan Penelitian adalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran kooperatif Tipe Pair Check Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VIII 5 SMP Negeri 8 Kota Gorontalo. Penelitian ini Menggunakan Metode Penelitian Tindakan Kelas PTK dengan Sampel Penelitian berjumlah 31 orang siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Check pada mata pelajaran IPS Terpadu di kelas VIII 5 SMP Negeri 8 Kota Gorontalo hasil belajar siswa meningkat dari Siklus I hasil belajar siswa meningkat menjadi 54.84 persen, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 80.65 persen. Data ini menunjukan terjadinya peningkatan sebesar 25.81 persen dari siklus I ke siklus II. Kata Kunci. Hasil belajar Siswa, model pembelajaran Pair Check
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011