SKRIPSI

Penulis / NIM
WIDYAWATI AR KIBAS / 911416046
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
Abstrak Widyawati AR. Kibas. 911 416 046. Hasil penelitian. Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas Xlll di SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan ibu Dra Irina, Popoi, M.Pd dan Bapak Roy Hasiru S.Pd, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui " Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas Vlll Di SMP Negeri 6 Kota Gorontalo�. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel 60 siswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa disiplin belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas Xlll di SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Hasil koefisien positif menunjukan bahwa semakin baik Dan efektif disiplin belajar siswa dalam pembelajaran maka semakin tinggi pula hasil belajar siswa dengan nilai determinan 19,32 % dan sisanya 80,68% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti, teman sebaya, keluarga, ketersediaan fasilitas belajar, media pembelajaran, metode pembelajaran dan model pembelajaran. Kata kunci: Disiplin Belajar, Hasil Belajar, Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011