Penulis / NIM
NURULISYA PUTRI NANUE / 911416047
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SRI ENDANG SALEH, M.Si / 0013096708
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Abstrak
Nurulisya Putri Nanue. 911 416 047. 2020. Pengaruh Kuliah Daring Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018 Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu DR.Dra Sri Endang Saleh, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Raflin Hinelo S.Pd, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kuliah Daring Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018 Universitas Negeri Gorontalo. Data dalam penelitian ini didapatkan dengan cara melakukan penyebaran angket kepada 32 orang sampel mahasiswa angkatan 2018. Data dalam penelitian ini yakni data primer melaui penyebaran angket. Tehnik analisis data menggunakan regresi linear sederhana
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kuliah daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2018 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Koefisien positif menunjukan bahwa pelaksanaan kuliah daring yang efektif akan berdampak baik terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2018 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo yang akan semakin baik pula. Nilai koefisien determinasi R�² sebesar 0,543. Nilai ini berarti bahwa sebesar 54,30% hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2018 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dipengaruhi oleh kuliah daring.
Kata Kunci: Hasil Belajar Mahasiswa, Kuliah Daring
Download berkas