SKRIPSI

Penulis / NIM
RATNA SARI / 911416052
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Pembimbing 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstrak
ABSTRAK Ratna Sari. Nim : 911416052. Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X-BDP di SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Hasil Penelitian. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2022. Dibawah Bimbingan Ibu Dr. Meyko Panigoro, S.Pd,M.Pd Sebagai Pembimbing I dan Ibu Sri Indriyani Dai, SE,ME Sebagai Pembimbing II. Tujuan Penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning pada mata pelajaran ekonomi kelas X-BDP di SMK Negeri Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini di awali dengan observasi awal, kemudian dilakukan pemberian tindakan. Penelitian dilakukan dalam dua siklus. Yang menjadi subjek penelitian sebanyak 21 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan meningkatnya hasil belajar pada siklus I dimana dari 21 orang siswa yang dilakukan tindakan memperoleh nilai 75 yaitu 38,09% dan pada siklus II menjadi 85,72%. Dengan demikian, hasil belajar siswa meningkat dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning mata pelajaran ekonomi kelas X-BDP di SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Metode Problem Based Learning.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011