Penulis / NIM
WIDYAWATY PAKAYA / 911416060
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
ABSTRAK
Widyawaty Paket. NIM 911416060. 2022. " Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah (SPBM) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran IPS Terpaksa Di Smp Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango Angkatan 2016 Tahun Akademik Genap 2021-2022" Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si, Sebagai Pembimbing I dan Bapak Roy Hasiru, S.Pd, M.Pd Sebagai Pembimbing II. Tujuan Penilitian ini untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah (SPBM) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran IPS Terpaksa Di Smp Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango Angkatan 2016.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian survei. Data yang akan digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebar kuesioner pada Siswa Kelas VIII Di Smp Negeri 1 Kabila. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 44 resonden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah(SPBM) berpengaruh positif Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IP Terpadu Di Smp Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango.
Download berkas