SKRIPSI

Penulis / NIM
WIDYAWATY PAKAYA / 911416060
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
ABSTRAK Widyawaty Paket. NIM 911416060. 2022. " Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah (SPBM) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran IPS Terpaksa Di Smp Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango Angkatan 2016 Tahun Akademik Genap 2021-2022" Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si, Sebagai Pembimbing I dan Bapak Roy Hasiru, S.Pd, M.Pd Sebagai Pembimbing II. Tujuan Penilitian ini untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah (SPBM) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran IPS Terpaksa Di Smp Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango Angkatan 2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian survei. Data yang akan digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebar kuesioner pada Siswa Kelas VIII Di Smp Negeri 1 Kabila. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 44 resonden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah(SPBM) berpengaruh positif Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IP Terpadu Di Smp Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011