Penulis / NIM
ANGGRIANI NUR MOHAMAD / 911416083
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstrak
ABSTRAK
ANGGRIANI NUR MOHAMAD. NIM 911416083. Skripsi .Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi Kelas X OTKP Di SMK Negeri 1 Suwawa Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd, dan Ibu Sri Indriyani S. Dai, SE, ME
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap motivasi siswa kelas X pada mata pelajaran Korespondensi di SMK Negeri 1 Suwawa Gorontalo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel 32 Siswa.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Model pembelajaran Team Assisted Individualization berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Hasil koefisien positif menunjukkan bahwa semakin baik model pembelajaran Team Assisted Individualization akan semakin tinggi pula motivasibelajar siswa dengan nilai determinan sebesar 0,762 atau 76,20 persen, dan sisanya 23,80 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti keterampilan guru dalam mengajar, kemauan siswa dalam belajar, motivasi orang tua, dan model pembelajaran lainnya.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Team Assisted Individualization, Motivasi Belajar
Download berkas