SKRIPSI

Penulis / NIM
SOFYAN TOBI / 911416089
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
ABSTRAK Sofyan Tobi. 2020. Penerapan Metode Pembelajaran STAD (Student Team-Achievement Divisions) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII-A di SMP Negeri 7 Gorontalo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing (1) Ibu Dra. Irina Popoi, S.Pd., M.Pd dan Pembimbing (2) Bpk. Roy Hasiru, S.Pd.M.Pd Tujuan Penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan Metode Pembelajaran STAD (Student Team-Achievement Divisions) Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu kelas VII-A di SMP Negeri 7 Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan sampel penelitian berjumlah 32 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan diterapkannya metode pembelajaran STAD (Student Team-Achievement Divisions) pada mata pelajaran IPS Terpadu Kelas VII-A di SMP Negeri 7 Gorontalo maka hasil belajar siswa meningkat. Pada siklus I hasil belajar siswa meningkat menjadi 47%, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 81%. Data Ini menunjukkan terjadinya peningkatan sebesar 34% dari siklus I ke siklus II atau lebih dari standar ketuntasan yang ditetapkan oleh peneliti yaitu 75%. Maka dari itu hipotesis tindakan tersebut terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci : Metode Pembelajaran STAD (Student Team-Achievement Divisions)
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011