SKRIPSI

Penulis / NIM
MEGA BOTUTIHE / 911416106
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Drs. ZUCHRI ABDUSSAMAD, S.I.K., M.Si / 0016026604
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
ABSTRAK Mega Botutihe. Nim. 911416106. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Inquiri Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VIII B SMP Negeri 3 Gorontalo. Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Perkantoran, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. H. Zuchri Abdussamad, S.I.K., M.Si selaku pembimbing I. dan Ibu Melizubaida Mahmud, S.Pd.,M.Si selaku pembimbing II. Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Inquiri pada mata pelajaran IPS Terpadu di kelas VIII B SMP Negeri 3 Gorontalo. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas PTK dengan menggunakan dua siklus dan subjek penelitian sebanyak 32 orang siswa. Hasiil penelitian menunjukkan meningkatnya hasil belajar pada siklus I dimana dari 32 orang siswa yang dilakukan tindakan memperoleh nilai 77 yaitu sebesar 75 persen dan pada siklus II menjadi 87.5 persen dimana terjadi peningkatan sebesar 12.5 persen dari siklus I. Dengan demikian, hasil belajar siswa meningkat dengan menerapkan metode Inquiri pada mata pelajaran IPS Terpadu di kelas VIII B SMP Negeri 3 Gorontalo. Kata Kunci. Hasil Belajar Siswa, Metode Inquiri
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011