SKRIPSI

Penulis / NIM
MELDI AHMAD / 911416139
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
BOBY RANTOW PAYU, S.Si, ME / 0022088302
Abstrak
ABSTRAK Meldi Ahmad. 911416139. Skripsi "Penerapan Model Pembelajaran Tipe Mind Mapping Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII-4 Di SMP Negeri 1 Tilongkabila Kabupaten Bonebolango Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dra Irina Popoi M.Pd dan Bapak Boby Rantow Payu S.Si, ME. Tujuan penelitian ini adalah "Untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran tipe Mind Mapping pada mata pelajaran IPS Terpadu di kelas VIII-4 SMPN 1 Tilongkabila. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus dengan jumlah siswa 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Nilai rata-rata hasil belajar siswa siklus I yaitu 63,33% dan siklus II yaitu 86,67%. Peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 23,34%. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Mind Mapping
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011