SKRIPSI

Penulis / NIM
FIKRAN I. SAMADI / 911416140
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
SUDIRMAN, S.Pd., M.Pd / 0020048202
Abstrak
Fikran I. Samadi. Nim: 911 416 140. Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS-3 Di SMA Negeri 4 Gorontalo Kota Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2020. Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd selaku dosen pembimbing I dan Bapak Sudirman S.Pd, M.Pd selaku dosen pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah Untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajarn Picture and Picture pada mata pelajaran Ekonomi Kelas X IPS-3 Di SMA Negeri 4 Gorontalo Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Penelitian ini diawali dengan observasi awal, kemudian dilakukan pemberian tindakan. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan jumlah siswa sebanyak 33 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Jumlah siswa yang memperoleh nilai ketuntasan belajar meningkat dari 15,15 persen hasil observasi awal meningkat menjadi 33,33 persen hasil siklus I dan meningkat lagi menjadi 81,82 persen hasil siklus II. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Model Pembelajaran Picture and Picture
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011