SKRIPSI

Penulis / NIM
HAMDAN ILATO / 911416145
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RADIA HAFID, S.Pd, M.Si / 0025047103
Abstrak
ABSTRAK Hamdan Ilato. 2020. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Based (PBI) Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas lX-C SMP Negeri 7 Kota Gorontalo. Skirpsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing (1) Bapak DR. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Pembimbing (2) Ibu Radia Hafid, S.Pd.,M.Si. Tujuan Penelitian adalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas XI-C SMP Negeri 7 Kota Gorontalo. Penelitian ini Menggunakan Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan Sampel Penelitian berjumlah 30 orang siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) pada mata pelajaran IPS Terpadu di kelas XI-C SMP Negeri 7 Kota Gorontalo hasil belajar siswa meningkat dari Siklus I hasil belajar siswa meningkat menjadi 46,67%, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 83,33%. Data ini menunjukan terjadinya peningkatan sebesar 70,63% dari siklus I ke siklus II. Kata Kunci : Hasil belajar Siswa, model pembelajaran Problem Based Instruction
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011