SKRIPSI

Penulis / NIM
DANDY MIRALDY BAKUNG / 911417007
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Abstrak
Dandy Miraldy Bakung. NIM 911417007. 2022. "Pengaruh Model Pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII Smp Negeri 16 Kota Gorontalo Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd Sebagai Pembimbing I & Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd Sebagai Pembimbing II. Berdasarkan latar belakang dan identifikasi masalah, maka dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut "Apakah terdapat Pengaruh Model Pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VII Smp Negeri 16 Kota Gorontalo Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VII Smp Negeri 16 Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode ex-post facto. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 16 Kota Gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 63 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, Kuesioner, Dokumentasi, Editing, Skoring, dan Tabulasi serta teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Model Pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) berpengaruh positif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII Smp Negeri 16 Kota Gorontalo. Besaran Pengaruh Model Pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) terhadap Hasil Belajar Siswa 29,8% sedangkan sisanya sebesar 70,2% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Kata Kunci :Model Pembelajaran REACT, Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011