Penulis / NIM
						MULINDA / 911417008
						Program Studi
						S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
						Pembimbing 1 / NIDN
						Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
						Pembimbing 2 / NIDN
						ABDULRAHIM MARUWAE, SE., M.Pd / 0014078806
						Abstrak
						Mulinda, NIM 911417008. Skripsi "Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Dan Pembelajaran Masa Pandemi Terhadap Minat Belajar Siswa di MTs Al-khairat Marowo Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-una Sulawesi TengahÂ. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan  Bapak Dr. H. Usman Moonti, M.Si Selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Abdulrahim Maruwae, S.E., M.Pd Selaku Dosen Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap minat belajar siswa, (2) untuk mengetahui pengaruh pembelajaran masa pandemi terhadap minat belajar siswa, dan (3) untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua dan pembelajaran masa pandemi terhadap minat belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dari penelitian ini 68 siswa yaitu seluruh siswa MTs Al-khairat Marowo. Penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data adalah Interview, Koesioner, dan Dokumentasi. Analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terkait menggunakan analisis regresi berganda. Untuk memperoleh hasil penelitian peneliti menggunkan SPSS Versi 23.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa Pola Asuh Orang Tua pada uji t tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Belajar siswa dan Pembelajaran masa Pandemi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Belajar. Dan pada Uji F secara bersama-sama atau Simultan bahwa Pola Asuh Orang Tua dan Pembelajaran masa Pandemi  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Belajar Siswa di Sekolah MTs Al-khairat Marowo  Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-una Sulawesi Tengah. Hal ini dibuktikan bahwa pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Pembelajaran Masa Pandemi terhadap Minat Belajar Siswa pengaruhnya sebesar 10,3% sedangkan sisanya sebesar 89,7% yang dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Pola Asuh Orang Tua, Pembelajaran Masa Pandemi, Minat Belajar Siswa
						Download berkas