SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHMAN K.NURUDJI / 911417026
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RADIA HAFID, S.Pd, M.Si / 0025047103
Abstrak
ABSTRAK Rahman K Nurudji, Nim.911 417 026 Pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMP Negeri 12 Kota Gorontalo. Skiripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2021. Pembimbing I Bapak Dr. H. Usman Moonti, M.Si, dan Ibu Dr.Hj. Radia Hafid, S.Pd, M.Si selaku Pembimbing II. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode pemberian tugas yang dilakukan oleh guru terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian dilakukan pada siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 12 Kota Gorontalo. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan regresi sederhana. Data yang digunakan berupa data primer atau data pokok yang diperoleh dari hasil kusioer yang disebarkan pada responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa metode pemberian tugas berpengaruh positif dan signifkan terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 12 Kota Gorontalo. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh dari hasil analisis regresi sebesar 0,2809 yang berarti sebesar 28,09 % variabel motivasi belajar siswa dipengaruhi oleh variabel metode pemberian tugas sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Metode Pemberian Tugas, Motivasi Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011