SKRIPSI

Penulis / NIM
HARMITA SARI MOKOGINTA / 911417028
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ERMAN I. RAHIM, S.Pd., S.H., M.H. / 0024127004
Abstrak
Harmita Sari Mokoginta, 911417028 "Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di SMK Negeri 4 Kota Gorontalo Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2022. Pembimbing I Dra. Irina Popoi, M.Pd dan Erman I. Rahim, S.Pd., MH selaku Pembimbing II. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran online terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di SMK Negeri 4 Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan sampel sebanyak 48 siswa kelas XI dan kelas XII Akuntansi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran online berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa. Persamaan antara pembelajaran online dan motivasi belajar siswa adalah = 37,913 + 0,431X model regresi ini menunjukkan bahwa setiap kenaikan satu skor pembelajaran online maka akan diikuti oleh peningkatan skor motivasi belajar siswa sebesar 0,431 pada konstanta 37,913 dengan nilai R2 sebesar 0,295, atau 29,5%. Hal ini menjelaskan bahwa variabel bebas memiliki pengaruh terhadap variabel terikat sebesar 29,5% sedangkan sisanya 70,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pembelajaran Online, Motivasi Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011