SKRIPSI

Penulis / NIM
DHEA RAUDYA TUZAHRA HALID / 911417030
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
ABSTRAK Dhea Raudya Tuzahra Halid. 911 417 030. 2021. Pengaruh Fasilitas Belajar Siswa Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 15 Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan Pembimbing I Bapak Dr. H. Usman Moonti, M.Si dan Pembimbing II Bapak Roy Hasiru, S.Pd, M.Pd. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Fasilitas Belajar Siswa Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 15 Kota Gorontalo.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah metode kuantitatif korelasional dengan jumlah sampel 58 siswa. Teknik pengumpulan data yang yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi serta teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dari Fasilitas Belajar Siswa terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 15 Kota Gorontalo. Besar Pengaruh Fasilitas Belajar Siswa Terhadap Aktivitas Belajar Siswa mencapai 43,1% sedangkan sisanya sebesar 56,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dengan demikian jika variabel Fasilitas Belajar ditingkatkan maka variabel Aktivitas Belajar Siswa juga akan meningkat. Kata Kunci : Fasilitas Belajar Siswa, Aktivitas Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011