SKRIPSI

Penulis / NIM
DESI BUMULO / 911417068
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VII-2 SMP Negeri Widyakrama Kabupaten Gorontalo. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 siswa. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa. Dengan nilai R^2 sebesar 0,436 atau 43,6%. Hal ini menjelaskan bahwa variabel bebas dapat menjelaskan variabel terikat sebesar 43,6% sedangkan sisanya 56,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: Strategi Mengajar Guru, Motivasi Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011