SKRIPSI

Penulis / NIM
FIFIN K. MUHAMAD / 911417093
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HELDY VANNI ALAM, S.Pd., M.Si / 0030047602
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK Fifin K. Muhamad. 911 417 093. 2022. Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Dan Aktivitas Belajar Dimasa Pandemi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII MTS Nurul Bahri Kabupaten Bone Bolango. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbinganIbu Heldy Vanni Alam, S,Pd,.M.Si dan Bapak H.Agil Bahsoan,S,Ag.,M,Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas mengajar guru dan aktivitas belajar siswa di masa pandemi Covid-19 secara parsial dan simultan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS terpadu dikelas VIII MTS Nurul Bahri Kabupaten Bone Bolango.Pendekatan penelitian menggunakan kuantitatif dengan metode expost facto. Data dalam penelitian ini didapatkan dengan cara melakukan penyebaran angket kepada 32 orang siswa, sehingga data dalam penelitian ini yakni data primer. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kreativitas mengajar guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS terpadu di kelas VIII MTS Nurul Bahri Kabupaten Bone Bolango dengan nilai koefisien determinasi parsial sebesar 46,40%. (2) Aktivitas belajar siswa di masa pandemi Covid-19 berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS terpadu di kelas VIII MTS Nurul Bahri Kabupaten Bone Bolango dengan nilai koefisien determinasi parsial sebesar 26,10%. (3) Kreativitas mengajar guru dan aktivitas belajar siswa di masa pandemi Covid-19 secara bersama-sama berpengaruh sangat signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS terpadu di kelas VIII MTS Nurul Bahri Kabupaten Bone Bolango dengan nilai koefisien determinasi sebesar 72,50%. Sedangkan sisanya sebesar 27,50% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Hasil Belajar, Kreativitas Mengajar Guru, Aktivitas Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011