SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI AGUSTINA KASIM / 911417108
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Pembimbing 2 / NIDN
SUDIRMAN, S.Pd., M.Pd / 0020048202
Abstrak
ABSTRAK Sri Agustina Kasim, 2021." Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPS Terpadu Dikelas IX SMP Negeri 4 Kota Gorontalo. Program Studi S-1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo Dengan Pembimbing I Meyko Panigoro, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Sudirman, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPS terpadu dikelas IX SMP Negeri 4 Kota Gorontalo. Data dalam penelitian ini didapatkan dengan cara melakukan penyebaran angket kepada siswa, sehingga data dalam penelitian ini adalah data primer. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik regresi linier sederhana, dengan hasil penelitian yang ditunjukkan bahwa pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran IPS terpadu dikelas IX SMP Negeri 4 Kota Gorontalo. Setelah melakukan uji normalitas serta dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan rumus analisis regresi dan korelasi, untuk hasil penelitian ini persamaan regresinya adalah Y . Maksudnya adalah setiap unit pada variabel X akan mempengaruhi setiap indikator yang ada pada vaiabel Y sebesar 0,571, berarti setiap terjadi peningkatan satu unit pada indikator pembelajaran jarak jauh maka akan diikuti oleh peningkatan hasil belajar siswa sebesar 0,571. Dalam penelitian ini variabel hasil belajar siswa mata pelajaran IPS terpadu dikelas IX SMP Negeri 4 Kota Gorontalo dapat dijelaskan oleh pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 sebesar 40,9%, dan untuk sisanya sebesar 59,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti minat belajar siswa, motivasi orang tua, gaya belajar siswa, serta faktor lingkungan sekolah dan lingkungan bermain siswa. Kata Kunci: Pembelajaran Jarak Jauh, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011