SKRIPSI

Penulis / NIM
IFANALI SABAYA / 911417112
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
ABDULRAHIM MARUWAE, SE., M.Pd / 0014078806
Abstrak
IFANALI SABAYA, 2022. "PENGARUH PEMBELAJARAAN DARING TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII DI SMP NEGERI 16 KOTA GORONTALO". Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo dengan Pembimbing I Dra. Irina Popoi, M.Pd. dan Pembimbing II Abdulrahim Maruwae, S.E., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap aktivitas belajar siswa pada mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII di SMP Negeri 16 Kota Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPS terpadu di SMP Negeri 16 Kota Gorontalo dengan jumlah populasi sebanyak 49 siswa dengan menggunakan teknik pengambilan sampling jenuh. Analisis data dilakukan dengan uji prasyarat analisis dan dilanjutkan dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pembelajaran daring terhadap aktivitas belajar siswa dengan nilai Rhitung sebesar 0,687 lebih besar dari nilai Rsquare sebesar 0,502, sehingga dapat dikatakan korelasinya positif. Selanjutnya, nilai Thitung sebesar 6,479 lebih besar dari nilai Ttabel yaitu sebesar 2,011, maka terdapat pengaruh signifikan. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Aktivitas Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011