Penulis / NIM
RISNA S. TIALO / 911417115
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Pembimbing 2 / NIDN
SUDIRMAN, S.Pd., M.Pd / 0020048202
Abstrak
ABSTRAK
Risna S. Tialo, 911417115 â€Studi Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di SMK Negeri 4 Gorontalo Provinsi Gorontalo†Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2022. Pembimbing I Dr. Meyko Panigoro, S.Pd, M.Pd dan Sudirman, S.Pd, M.Pd selaku Pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas XI pada mata pelajaran akuntansi di SMK Negeri 4 Gorontalo Provinsi Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 dengan jumlah 27 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes uraian yang terdiri dari 6 butir item soal.
Hasil penelitian menunjukan dari hasil analisis PAP kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa menunjukan dari 27 orang siswa, diperoleh hasil sebanyak 3 siswa (11%) yang memiliki kemampuan berpikir HOTS tinggi, sebanyak 14 siswa (52%) memiliki kemampuan berpikir HOTS cukup, sebanyak 1 siswa (4%) memiliki kemampuan berpikir HOTS rendah, dan sebanyak 9 siswa (33%) memiliki kemampuan berpikir HOTS.
Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi
Download berkas