SKRIPSI

Penulis / NIM
ANDRAWATI HAMSAH / 911417134
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
ABSTRAK Andrawati Hamsah. NIM 911417134. 2021. Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Ibu Meyko Panigoro, S.Pd., M.Si Sebagai Pembimbing I dan Bapak Roy Hasiru, S.Pd., M.Pd Sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 4 Gorontalo. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 38 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan motivasi belajar berhubungan positif dan signifikan dengan hasil belajar siswa, yang berarti dengan semakin tinggi Motivasi Belajar siswa maka akan diikuti dengan Hasil Belajar yang meningkat, Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 46,5% yang berarti variabilitas hasil belajar siswa dapat dijelaskan oleh motivasi belajar sebesar 46,5%. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011