Penulis / NIM
SINDI CLAUDIA LAWENGA / 911417177
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK
Sindi Claudia Lawenga. NIM 911417177. 2021. Pengaruh Penggunaan Metode Resitasi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XII Di SMK Negeri 5 Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd Sebagai Pembimbing I dan Bapak Agil Bahsoan, S.Ag., M.Ag Sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Seberapa Besar Pengaruh Penggunaan Metode Resitasi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan Kelas XII Di SMK Negeri 5 Gorontalo.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukan metode resitasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa, yang berarti semakin baik metode resitasi akan meningkatkan motivasi belajar siswa, Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 32,8% yang berarti variabilitas motivasi belajar siswa dapat dijelaskan oleh metode resitasi sebesar 32,8%. Dan di jelaskan oleh varibael lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 67,2%
Kata Kunci: Metode Resitasi, Motivasi Belajar Siswa
Download berkas