Penulis / NIM
WILYANTI HABIBU / 911417194
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
ABSTRAK
Wilyanti Habibu. NIM 911417194. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Indomarco Prismatama Gorontalo (Kecamatan Telaga). Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd., M.Si Sebagai Pembimbing I dan Ibu Melizubaida Mahmud, S.Pd., M.Si Sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Indomarco Prismatama Gorontalo (Kecamatan Telaga). Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan PT Mimoza Multimedia Gorontalo. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang berarti semakin baiknya kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT. Indomarco Prismatama Gorontalo (Kecamatan Telaga) maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan yang berbelanja di perusahaan tersebut, Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 21,1% yang berarti variabilitas kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan sebesar 21,1%.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Download berkas