Penulis / NIM
RISKA JANGKO / 911418044
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
ABDULRAHIM MARUWAE, SE., M.Pd / 0014078806
Abstrak
Riska Jangko . NIM 911418044. 2022. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Dr.Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si Sebagai Pembimbing I & Bapak Abdulrahim Maruwae SE.,M.pd Sebagai Pembimbing II.
Penelitian Ini bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt.Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Pelanggan PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 32 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan program bantuan SPSS 22.
Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang berarti semakin baiknya kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan yang berbelanja di perusahaan tersebut,Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 74,3% yang berarti variabilitas kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan sebesar 74,3%
Download berkas