Penulis / NIM
SABRINA ADJULANI / 911418045
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Pembimbing 2 / NIDN
SUDIRMAN, S.Pd., M.Pd / 0020048202
Abstrak
Sabrina Adjulani. NIM 911418045. 2022. Pengaruh Feedback Guru Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII MTs Negeri 1 Bone Bolango Kabupaten Bone BolangoÂÂ. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. H. Usman Moonti, M.Si, Sebagai Pembimbing I & Bapak Sudirman, S.Pd,.M.Pd Sebagai Pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Feedback Guru Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII MTs Negeri 1 Bone Bolango Kabupaten Bone Bolango.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Siswa kelas VII di MTs Negeri 1 Bone Bolango Kabupaten Bone Bolango. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 58 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Feedback Guru Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII MTs Negeri 1 Bone Bolango Kabupaten Bone Bolango. Besaran pengaruh Feedback Guru Terhadap Aktivitas Belajar Siswa 14,8% sedangkan sisanya sebesar 85,2% dipengaruhi oleh variabel yang tidakditeliti.
Kata Kunci : Feedback Guru, Aktivitas Belajar Siswa
Download berkas