SKRIPSI

Penulis / NIM
MOHAMAD AKBAR H. DUNGGIO / 911418056
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RADIA HAFID, S.Pd, M.Si / 0025047103
Abstrak
ABSTRAK Mohamad Akbar H. Dunggio. 2022. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTs Negeri 1 Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Irina Popoi, M.Pd. Pembimbing II Dr. Radia Hafid, S.Pd, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan model pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTS NEGERI 1 Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex-post facto. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, kuisoner, dan dokumentasi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII 8 dan VIII 9 sebanyak 53 siswa, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana yaitu uji normalitas dan uji linieritas Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang kuat yang ditunjukkan oleh besar nilai koefisien korelasi dan nilai koefisien determinasi menunjukkan besarnya persentase pengaruh sebesar 45,4%. Dengan demikian, hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara model pembelajaran disovery learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS terpadu kelas VIII MTs Negeri 1 Kota Gorontalo, diterima dalam penelitian ini. Kata Kunci : Discovery Learning, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011