Penulis / NIM
DENISA ANATAYA HARLIYANA / 911418123
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK
DENISA ANATAYA HARLIYANA. 2022. "PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA INDUSTRI YUNITA MEUBEL DESA LOLAK KECAMATAN LOLAK KABUPATEN BOLAANG MONGONDOWÃÂ. Skripsi, Program Studi S-1 Pendidikan Ekonomi,Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. H. Usman Moonti,M.Si, dan Pembimbing II Agil Bahsoan, S.Ag.,M.Ag.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh promosi online dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Industri Yunita Meubel Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh promosi online dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Industri Yunita Meubel Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan kusioner. Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen Industri Yunita Meubel, sebanyak 25 konsumen sedangkan sampel dalam penelitian ini 25 konsumen. Merode analisis yang digunakan adalah analisa statistic regresi linier berganda, uji t dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi online dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Industri Yunita Meubel Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow yang ditunjukkan oleh nilai persamaan regresi diperoleh harga FHitung = 4.28 dan FTabel = (0.95) (1,23) = 91.464, yang artinya FHitung > FTabel sesuai dengan kriteria pengujian bahwa persamaan regresi di atas adalah signifikan atau berarti.
Kata Kunci: Promosi Online, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Download berkas