Penulis / NIM
ALDIPAN BAHUA / 911418192
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
Aldipan Bahua. NIM 911418192. 2022. Pengaruh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango Provinsi GorontaloÂ. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi ,M.Pd Sebagai Pembimbing I & Bapak Hi. Agil Bahsoan, S.Ag.,M.Ag Sebagai Pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bulango Selatan. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 40 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri 1 Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.. Besaran pengaruh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas terhadap Motivasi Belajar Siswa 46,4% sedangkan sisanya sebesar 53,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Motivasi Belajar Siswa
Download berkas