Penulis / NIM
YULINDAWATI IBRAHIM / 911418196
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Abstrak
ABSTRAK
Yulindawati Ibrahim. NIM 911418196. 2022. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota GorontaloÂ. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. H. Usman Moonti, M.Si Sebagai Pembimbing I & Ibu Dr. Meyko Panigoro, S.Pd, M.Pd Sebagai Pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Gorontalo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada pegawai dinas kependudukan dan catatan sipil kota gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 50 responden.Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dikantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Gorontalo. Besaran pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dikantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Gorontalo sebesar 60,9% sedangkan sisanya sebesar 39,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.
Kata Kunci :Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Download berkas