Penulis / NIM
ELVIAN KASIM / 921410142
Program Studi
S1 - AKUNTANSI
Pembimbing 1 / NIDN
IMRAN ROSMAN HAMBALI, S.Pd., SE., MSA / 0023087004
Pembimbing 2 / NIDN
HARTATI TULI, SE.Ak,M.Si / 0022127202
Abstrak
ABSTRAK
ELVIAN KASIM. NIM. 921 410 142. Pengaruh Total Quality Management, Sistem Pengukuran Kinerja, dan Sistem Penghargaan Terhadap Kinerja Manajerial (Studi Pada PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Cabang Gorontalo). Dibawah bimbingan Bapak Imran R. Hambali, S.Pd., SE., MSA sebagaiPembimbing I dan Ibu Hartati Tulie, SE.Ak., M.Si. sebagaiPembimbing II. Skripsi. Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh total quality management (X1), sistem pengukuran kinerja (X2), dan sistem penghargaan (X3) terhadap kinerja manajerial (Y). Responden dalam penelitian ini adalah para pimpinan yang ada dilingkungan PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Cabang Gorontalo yang berjumlah 24 orang.
Pengumpulan data dilakukan dengan cara survei langsung. Pengujian hipotesis diuji secara empiris dengan menggunakan regresi berganda (Multiple Regression Analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial total quality management dan sistem pengukuran kinerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial, sedangkan untuk sistem penghargaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Kemudian untuk pengujian secara simultan antara total quality management, sistem pengukuran kinerja, dan sistem penghargaan hasilnya berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial.
Kata Kunci : Total Quality Management, Sistem Pengukuran Kinerja, Sistem Penghargaan, dan Kinerja Manajerial
ABSTRACT
ELVIAN KASIM. NIM. 921 410 142. The Influences of Total Quality Management, Performances Appraisal Systems, and Rewarding System toward Managerial Performances (Study in PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Branch ofGorontalo). Under supervising of Mr. Imran R. Hambali,S.Pd.,SE.,MSA as the first suoervisor, and Mrs. HartatiTulie, SE.Ak.,M.Si as second supervisor. Skripsi.Accounting Department.Economic and Business Faculty.Gorontalo State University.
The aim of this research is to test the Influences of Total Quality Management (X1), Performances Appraisal Systems (X2), and Rewarding System (X3) toward Managerial Performances (Y). the respondents of this research are 24 managers in the area of PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Branch of Gorontalo.
Data collection is taking with direct survey. The hypotheses are testing empirically with multiple regression analysis.
The research result showed that partially of Total Quality Management and Performances Appraisal Systems have positive significant influences toward Managerial Performances, and the Rewarding System are not significant influenced toward Managerial Performances. Then for the simulation test between Total Quality Management, Performances Appraisal Systems,and Rewarding Systems have positively significant influence toward Managerial Performances.
Key Words: Total Quality Management, Performances Appraisal Systems, Rewarding Systems, and Managerial Performances.
Download berkas