ABSTRAK Mohammad Zubair Hippy. 921 410 223. 2014. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat menabung Di Bank Muamalat Cabang Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Akuntansi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Zulkifli Bokiu, SE., Ak., M.Si dan Ibu Mahdalena, SE., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelayanan, pengetahuan masyarakat, produk Syariah dan Promosi terhadap minat menabung di Bank Muamalat Cabang Gorontalo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan dari instrumen kusioner kepada nasabah Bank Muamalat Cabang Gorontalo. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu variabel bebas (independen) yang terdiri dari pelayanan (X1), pengetahuan masyarakat (X2), produk Syariah (X3), Promosi (X4) dan variabel terikatnya (dependen) adalah minat menabung (Y). Data dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa untuk pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menabung. Variabel pengetahuan masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Variabel produk syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Secara simultan pelayanan, pengetahuan, produk Syariah dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung serta kemampuan variabel-variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat cukup baik. Kata Kunci: Pelayanan, Pengetahuan Masyarakat, Produk Syariah, Promosi, Minat Menabung.