Penulis / NIM
MOHAMAD FAJRIN H. LATIF / 921411187
Program Studi
S1 - AKUNTANSI
Pembimbing 1 / NIDN
HARTATI TULI, SE.Ak,M.Si / 0022127202
Pembimbing 2 / NIDN
SITI PRATIWI HUSAIN, SE, M.Si / 0009038601
Abstrak
ABSTRAC
Mohamad Fajrin H. Latif. 9214 11 187. 2016. Pengaruh Tax Planning Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014. Skripsi Program Studi S1 Akuntansi, Jurusan Akuntansi, Fakultas ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan Ibu Hartati Tuli, SE. Ak., M.Si dan Ibu Siti Pratiwi Husain, SE., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tax planning terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di BEI. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah data dikumpulkan atau diakses pada www.idx.co.id. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 23 perusahaan dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2014 yakni selama 3 tahun. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tax planning tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2012-2014. Koefisien determinasi tax planning terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia adalah sebesar 71,73%.
Kata Kunci: Tax Planning, Nilai Perusahaan.
Download berkas