Penulis / NIM
VIVIN LISA SARI ALPEN / 921411192
Program Studi
S1 - AKUNTANSI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIO MONOARFA, SE.Ak, M.Si,CA / 0008107405
Pembimbing 2 / NIDN
VALENTINA MONOARFA, SE., MM / 0010076909
Abstrak
Vivin Lisa Sari Alpen. 921 411 192. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Akuntansi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Rio Monoarfa, SE.Ak,M.Si dan Ibu Valentina Monoarfa, SE,.MM
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Di KPP Pratama Gorontalo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer berupa kuisioner yang dibagikan langsung kepada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Gorontalo. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yang terdiri dari Kualitas Pelayanan Pajak (X1), Sanksi Perpajakan (X2) dan satu variabel dependen yaitu Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Y). Data dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan di KPP Pratama Gorontalo berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Gorontalo . Hal ini ditunjukan bahwa sebesar 30,9% variabilitas Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo dapat dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan, sedangkan sisanya sebesar 69,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi
Download berkas