Penulis / NIM
NUR AMALIA IBRAHIM / 921412039
Program Studi
S1 - AKUNTANSI
Pembimbing 1 / NIDN
NILAWATY YUSUF, SE., Ak., M.Si / 0011057204
Pembimbing 2 / NIDN
RONALD S BADU, SE., M.Si / 0023108301
Abstrak
NUR AMALIA IBRAHIM. 921 412 039. Pengaruh Pajak, Tunneling Incentive, dan Bonus Plan Terhadap Keputusan Transfer Pricing Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bursa Efek Indonesia. Skripsi Program Studi S1 Akuntansi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Ibu Nilawaty Yusuf, SE.,Ak, M.Si dan Bapak Ronald S. Badu, SE., M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pajak, tunneling incentive, dan bonus plan terhadap keputusan transfer pricing perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan skala rasio dan dummy. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan dari tahun 2012-2016. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 24 perusahaan. Data analisis menggunakan analisis regresi logistik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pajak, tunneling incentive berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing. Sementara bonus plan tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Sedangkan secara simultan bahwa pajak, tunneling incentive, dan bonus plan berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016.
Kata kunci: pajak, tunneling incentive, bonus plan, transfer pricing
Download berkas