Penulis / NIM
FITRIAH SUYANTI / 921412041
Program Studi
S1 - AKUNTANSI
Pembimbing 1 / NIDN
HARTATI TULI, SE.Ak,M.Si / 0022127202
Pembimbing 2 / NIDN
HERWIN MOPANGGA, SE, M.Si / 0024037803
Abstrak
Abstrak
Fitriah Suyanti, NIM. 921412041. "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor". SKRIPSI. Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, 2016.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di kantor SAMSAT Kota Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di SAMSAT Kota Gorontalo. Sampel penelitian ini diambil dengan metode non probability sampling yaitu tehnik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan sama bagi setiap unsure atau anggota untuk dipilih menjadi sampel. Dalam non probability sampling ini terdapat 6 metode, namun peneliti memilih metode accidental sampling. Data hasil penelitian diperoleh melalui kuesioner dan diuji menggunaka uji t.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang ada pada Kantor SAMSAT Kota Gorontalo berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak yang menggunakan jasa pada kantor SAMSAT Kota Gorontalo. Hal ini terlihat dari nilai thitung variabel Kualitas Pelayanan sebesar 6.701. Sedangkan nilai ttabel pada tingkat signfikansi 5% dan derajat bebas 44 sebesar 1.681.Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada tingkat kepercayaan 5%.
Kata kunci : Kualitas pelayanan, Kepatuhan wajib pajak
Download berkas