SKRIPSI

Penulis / NIM
APRIADI AKILI / 921413189
Program Studi
S1 - AKUNTANSI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TRI HANDAYANI AMALIAH, SE.Ak, M.Si / 0007127205
Pembimbing 2 / NIDN
LUKMAN PAKAYA, S.Pd,. MSA / 0010097103
Abstrak
Abstrak Indonesia: APRIADI AKILI. 921 413 189. 2018. Skripsi. MenggaIi Makna Laba Bagi Player Game Online: Fenomena Jual Beli Gold, Akun, dan Item Virtual, Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Tri Handayani Amaliah, SE., Ak, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Lukman Pakaya, S.Pd, MSA selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap makna laba bagi player game online. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti adalah instrumen kunci penelitian yang terlibat langsung dalam penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan Interaksionisme Simbolik dan sekaligus menjadi alat analisis. Unit analisis berfokus kepada mind, self, society, dan objek yang diteliti. Lokasi penelitian di Gorontalo khususnya warnet game kota Gorontalo dan Desa Iloheluma kecamatan Tilong Kabila. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 6 orang yang terdiri dari: Rian Katili, Adri Fani Akili, Mohamad Ferdian suleman, dan Mohamad Yasin Koro secara umum semua informan adalah para player game. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa laba dari sudut pandang player game merupakan sebuah keuntungan dimana keuntungan tersebut berupa profesi, hubungan sosial, dan materi/uang tanpa memandang ukuran besar kecilnya laba yang diperoleh. Kata kunci: Laba, Interaksionisme Simbolik, dan Player Game Online Abstrack inggris: APRIADI AKILI. 921 413 189. 2018. Skripsi. Exploring the Meaning of Profit for Online Game Players Phenomenon: of Buying and Selling Gold, Accounts, and Virtual Items. Bachelor Study Program of Accounting, Faculty of Economics State University of Gorontalo. The principal supervisor is Dr. Tri Handayani Amaliah, SE., Ak, M.Si and the co-supervisor is Lukman Pakaya, S.Pd, MSA The purpose of this study is to reveral the meaning of profit for online game players. In conducting this research, researchers are the key research instruments directly involved in research. The data collection is done by interview, observation, and documentation. The method used in this study is a qualitative method using the approach of Symbolic Interactionism and simultaneously become an analytical tool. The unit of analysis focuses on the mind, self, society, and the object under study. Research location at Gorontalo especially game caf© of Gorontalo City and Village of Iloheluma Tilong Kabila District. The data collection is done by direct observation, interview, and documentation. Informants in this study amounted to 6 people consisting of: Rian Katili, Adri Fani Akili, Mohamad Ferdian Suleman, and Mohamad Yasin Koro in general all informants are game players. The findings indicate that the profit from the point of view of the game player is an advantage where the profits are professions, social relationships, and material/money regardless of the size of the small profits obtained. Keywords : Profit, Symbolic Interactionism, and Online Game Player
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011